Cari Blog Ini

Sabtu, 01 Januari 2011

manfaat bercinta

Berikut 5 alasan mengapa aktivitas seks bisa membuat hidup Anda lebih sehat dan bahagia :

1. Seks menyembuhkan sakit kepala.

Jika selama ini merasa sakit kepala membuat Anda tidak bisa menikmati seks, justru sebaliknya, seks akan menyembuhkan sakit kepala Anda.

Aktivitas seksual merangsang produksi hormon oxitocin di hyphotlamus yang kemudian dialirkan ke seluruh jaringan otak. Oxitocin ini akan memicu produksi hormon lain, yaitu endorphine. Hormon ini menimbulkan efek santai. Sebuah penelitian membuktikan peningkatan oxytocin dapat menyembuhkan sakit kepala, kram, susah tidur bahkan stres. Karenanya mereka yang melakukan hubungan seks lebih sering akan terlihat lebih bahagia dan dapat mengatasi stres lebih baik.

2.Melancarkan peredaran darah

Ketika Anda terangsang dan bergairah, jantung akan berdetak lebih cepat dan memompakan darah lebih cepat sehingga peredaran darah ke otak dan seluruh tubuh meningkat. Ketika peredaran darah lancar, maka pergantian darah kotor dengan darah segar juga berlangsung cepat, sehingga tubuh senantiasa segar. Jadi manfaat lainnya adalah tubuh Anda selalu segar.

3.Menjaga kebugaran

Anggapan melakukan hubungan seks sebanding dengan olahraga adalah benar. Manfaat aktivitas seks yang lain adalah membuat tubuh tetap fit dan memotivasi Anda untuk menjaga bentuk tubuh agar tetap proposional.

Sebuah penelitian yang pernah dilakukan memaparkan, dengan melakukan hubungan seksual, Anda membakar 150 kalori setiap setengah jam. Jadi, apakah Anda masih menolak melakukan olahraga yang menyenangkan ini?

4.Obat awet muda

Apakah Anda tahu, setiapkali orgasme saat berhubungan seks, produksi hormon DHEA (Dehydroepiandrosterone) meningkat. DHEA adalah hormon yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperbaiki jaringan tubuh yang rusak, dan menjaga kulit tetap sehat dan bahkan bisa bekerja sebagai antidepresi alami bagi Anda.

Jadi, semakin sering Anda bisa berhubungan seks dan orgasme, Anda menjadi awet muda dan hidup lebih lama.

5.Peningkatan Estrogen dan Testosterone

Lelaki dan perempuan masing-masing memproduksi hormon testosterone dan estrogen. Lelaki memproduksi lebih banyak testosterone sedangkan perempuan lebih banyak memproduksi estrogen. Saat Anda melakukan hubungan seks, produksi hormon testosteron dan estrogen akan meningkat.

Bagi lelaki, hormon testosteron tidak hanya meningkatkan libido, namun bisa juga memperkuat tulang dan otot sekaligus menjaga kerja jantung agar selalu dalam kondisi stabil. Sedangkan pada perempuan meningkatkannya hormon testosteron, membuat Anda menginginkan penetrasi dengan pasangan Anda.

Aktivitas seksual juga meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh. Pada perempuan hormon estrogen memberi efek sentimentil namun sekaligus melindung mereka dari sakit jantung. Sedangkan bagi lelaki, efek dari meningkatnya kadar estrogen justru akan membuat mereka lebih kalem dan tenang.

Tak disangka, ternyata aktivitas seksual memiliki manfaat besar tak hanya sebagai kegiatan reproduktif semata. Bercinta pada malam hari mungkin sudah biasa, yang terkadang untuk melakukannya kita telah merasa lelah. Nah, mengapa anda tidak mencoba untuk melakukan aktifitas seks pada pagi hari? Para ilmuwan menilai dengan melakukan morning sex ini orang akan lebih bahagia saat menjalani aktifitasnya. Morning sex juga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan juga meningkatkan IgA, yakni sebuah antibodi yang berfungsi melindungi tubuh dari infeksi. Berikut beberapa tips untuk melakukan morning sex untuk anda.
Bagi Anda yang sibuk bekerja, bunyi alarm terdengar mengganggu. Jadi, mengapa tidak mengubah gangguan tersebut menjadi peluang erotis dengan ber-morning sex?
Lagipula, para ilmuwan mengatakan bahwa orang yang memulai hari mereka dengan melakukan hubungan seks merasa lebih sehat dan bahagia daripada mereka yang tidak melakukannya.
“Berhubungan seks di pagi hari akan membebaskan oksitosin, zat kimia yang membuat pasangan merasa saling cinta dan terikat sepanjang hari,” kata Debby Herbenick Ph.D., penulis Because It Feels Good.
Bercinta di pagi hari membuat Anda lebih kuat dan lebih cantik, memperkuat sistem kekebalan tubuh untuk aktivitas sepanjang hari dengan meningkatkan tingkat IgA, yakni sebuah antibodi yang melindungi tubuh dari infeksi. Dan, orgasme sebagai klimaks pelepasan zat kimia yang meningkatkan kadar estrogen, sehingga memperbaiki warna serta tekstur kulit dan rambut Anda.
Ingin ‘morning sex’ lebih maksimal? Simak tip dari Woman’s Health berikut.
Berikan wake-up call seksi
Set alarm Anda dalam bunyi yang pelan, dan segera setelah Anda bangun, cobalah trik ini: Jika pasangan berbaring telentang, letakkan tangan Anda di atas paha dengan ibu jari menunjuk ke arah alat kelaminnya, seperti disarankan akupunturis Arvidson Alexis. Pindahkan ibu jari Anda dalam lambat dengan gerakan melingkar berdiameter sekira lima centimeter.
Menurut ajaran-ajaran kuno dari akupunktur, menggosok daerah ini berkulit tipis akan mengalirkan darah langsung ke alat kelaminnya.
Mengambil keuntungan dari alam
Tubuh pria didesain untuk menginginkan seks pada dini hingga pagi hari. Sebab, saat itulah testosteronnya meningkat.
“Saat tidur, testosteronnya yang menumpuk akan ia gunakan untuk keesokan hari. Jadi, jangan biarkan ia tidur kembali,” kata Gabrielle Lichterman, penulis Days 28.
Tingkatkan nafsu
Begitu Anda bangun, peluk pasangan dari arah belakang. Karena dia belum mandi, Anda akan merasa lebih terangsang oleh aroma alami tubuhnya. Menurut para ilmuwan di University of Pennsylvania , bau ketiak pria terbukti meningkatkan libido. Sungguh, Anda tidak dapat membuat barang-barang ini!
Aksi menyendok
Cobalah bercinta dalam posisi yang memerlukan sedikit atau tidak ada upaya, yakni spooning (seperti sendok). “Saat wajah Anda tak berada di depan pasangan, kaki Anda berdua akan saling terikat, dan membimbingnya memasuki Anda,” kata terapis seks dan pernikahan Jane Greer Ph.D.
“Tangannya akan bebas untuk menjelajah semua hot spot Anda, dan dia bisa berbisik di telinga Anda,” imbuhnya.
Quickie sex
“Pagi hari adalah waktu yang sempurna untuk menikmati seks kilat, karena Anda mungkin akan terburu-buru, dan adrenalin jantung berdebar-seks spontan akan mengintensifkan seluruh pengalaman,” kata Greer.
Meski kilat, foreplay tetap harus dilakukan. Foreplay—dipublikasikan dalam Journal of Sexual Medicine—bisa maksimal jika Anda bisa mengabaikan gangguan luar, misalnya televisi, laptop, dan sebagainya. Wanita bisa mulai terangsang dalam 30 detik saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar