Cari Blog Ini

Kamis, 16 Desember 2010

pramuniaga /pelayan yang baik.

  1. memberikan salam pembuka sebagai awal dari pembuka pembicaraan dan pelayanan.
  2. menerima komentarnya dengan baik dan santun.
  3. memberikan keterangan kepada customer dengan sedetail mungkin dan tanpa direkayasa.
  4. konsumen lebih cenderung kepada hal-hal yang berbau dengan keterangan yang valid
  5. hindarilah trik yang berbau merugikan konsumen dengan alih barang yang kita jual terjual.
  6. berikan barang yang diinginkan dan jangan alihkan kemerk dan barang yang lain walau barangnya sam persis dan mempunyai bentuk yang mirip.
  7. bila barang atau yang dicari tidak ada maka,sarankan konsumen untuk memesan barang tersebut dan berikan perjanjian pemesanan barang.
  8. berikan konsumsi yang disediakan contoh:(air mineral).
  9. konsumen merasa terlayani dan banyak menaruh simpati kepada kita dan selalu mengingat toko/perusahaan kita.
  10. berikan salam penutup kepadanya dengan ramah dan sopan.
  11. selamat mencoba trik dan metode ini dan berikan kepada teman,bawahan,serta anak didik kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar