- memberikan salam pembuka sebagai awal dari pembuka pembicaraan dan pelayanan.
- menerima komentarnya dengan baik dan santun.
- memberikan keterangan kepada customer dengan sedetail mungkin dan tanpa direkayasa.
- konsumen lebih cenderung kepada hal-hal yang berbau dengan keterangan yang valid
- hindarilah trik yang berbau merugikan konsumen dengan alih barang yang kita jual terjual.
- berikan barang yang diinginkan dan jangan alihkan kemerk dan barang yang lain walau barangnya sam persis dan mempunyai bentuk yang mirip.
- bila barang atau yang dicari tidak ada maka,sarankan konsumen untuk memesan barang tersebut dan berikan perjanjian pemesanan barang.
- berikan konsumsi yang disediakan contoh:(air mineral).
- konsumen merasa terlayani dan banyak menaruh simpati kepada kita dan selalu mengingat toko/perusahaan kita.
- berikan salam penutup kepadanya dengan ramah dan sopan.
- selamat mencoba trik dan metode ini dan berikan kepada teman,bawahan,serta anak didik kita.
Cari Blog Ini
Kamis, 16 Desember 2010
pramuniaga /pelayan yang baik.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar